Advertisement

Advertisement
news

Bakti Sosial Kampung Macca di Sinjai Barat

Dika
Wednesday, September 12, 2018, September 12, 2018 WAT
Last Updated 2018-09-12T07:57:42Z
Advertisement

SINJAI, Kepedulian sosial tidak semuanya dimiliki semua orang yang ada di dunia ini. Namun itu dibuktikan Relawan Aksara yang menggelar Kampung Macca di Dusun Lembang, Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai. Rabu, (12/9/2018). 

Kegiatan ini akan berlangsung kurang lebih 4 bulan. 

Koordinator tim, Mariani mengungkapkan kampung macca sengaja dilaksanakan di Bonto Salama agar buta aksara dimasyarakat sedikit demi sedikit menghilang. 

"Tentunya ingin memberantas buta aksara, seperti latin dan huruf hijaiyah. Karena masih banyak dikalangan masyarakat di daerah-daerah pelosok yang belum pandai membaca dan menulis." Katanya. 

Tergabung dalam relawan aksara ini ada sembilan orang, ada dari mahasiswa, dosen dan sarjana. 

Arfah Mappa selaku pelindung, Abd Rauf sebagai penanggung jawab, Abd Rahman sebagai Direktur, Fajrul Haq sebagai koordinator umum, Mariani sebagai koordinator tim, Rahmat Kurniawan sebagai Sekretaris, Sukmawati sebagai bendahara, Andi Ahmad Wahib sebagai koordinator posko, Nining Irawan dan Husnin Mubaraq selaku anggota. 

Setiap hari relawan ini melakukan kegiatan positif yang langsung berbaur dengan masyarakat, door to door mendata masyarakat yang buta aksara.

Kemudian baru-baru ini telah digelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di SMPN 3 Sinjai Barat.

Mengangkat tema "Revitalisasi Kepemimpinan FAD Dalam Rangka Mewujudkan Generasi Cerdas, Serta Mampu Bertahan di Era Digital".

Dilaksanakan 6-9 September 2018 dan pada hari Selasa, 11 September Relawan ini melakukan bakti sosial (baksos) disalah satu mesjid yang ada di Desa Bonto Salama.(bsj) 
  
LorongKa | Andika Putra

Tuhan, Ajak Aku Pulang Ke RumahMu

 
LorongKa | Andika Putra

Tuhan, Selamat Bermalam Minggu

 
LorongKa | Andika Putra

Di Zaman Hoax - Puisi Anti Hoax

 
LorongKa | Andika Putra

Puisi "Luka Dan Kenangan"


TrendingMore