Top Menu

Advertisement

news

KKLP STKIP Bone Adakan Literasi Pendidikan di Sinjai Selatan

Admin
Senin, 03 September 2018, 9/03/2018 06:13:00 PM WAT
Last Updated 2018-09-12T07:57:41Z

SINJAI, Literasi Pendidikan mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah (STKIPM) Bone dilaksanakan di Kampung Boja, Dusun Safaere, Desa Puncak Sinjai Selatan. Senin, (03/09/2018).

Tepatnya di Kelas jauh SDN 45 Lempangan, kegiatan yang merupakan program kerja kecamatan tesebut dihadiri Camat Sinjai Selatan, Agus Salam S. S.TP, Bhabinkamtibnas desa Puncak, Brigpol Andi Supriadi, Kapolsek Sinjai Selatan, Iptu Lamirin, Kepala Desa Puncak Andi Muh. Idris, dan Wahid Perwakilan Sekolah SDN 45 Lempangan.

Camat Sinjai Selatan, Agus Salam, S. S.TP yang memantau kegiatan itu mengaku bahwa Ia baru pertama kali menginjakkan kaki di Kampung Boja dan mengajak para siswa untuk menjadi manusia yang bercita-cita tinggi dan berguna bagi kehidupan selanjutnya.

"Dunia itu luas, kalian bisa pergi kemana saja ketika dewasa, tidak hanya sampai di Kampung Boja, manusia harus juga belajar agama, dan menerapkan nilai-nilai agama yang akan berguna untuk akhirat," Katanya.

Menurutnya, program Literasi Pendidikan tersebut sangat baik dan kembali membangkitkan semangat masyarakat Kampung Boja di bidang pendidikan.

Dan melihat Kampung yang dinilai masih jauh dari kata sejahtera dan belum terisolir pembangunan itu, Ia mengatakan pemerintah akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengajak masyarakat bekerja sama mengenai kendala-kendala yang terjadi.

"Olehnya, pemerintah sangat berharap semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut kalau bisa, dan satu point tambahan buat mahasiswa STKIPM Bone, ini kegiatan yang bermasyarakat dan mendidik yang hebat," Kuncinya.(bsj) 

TrendingMore